-->

Cara Mengatasi CPU Nyala Tapi MONITOR Tidak Merespon ~ BloGGeR ShaCom



Hi Sobat ShaCom . Sobat punya masalah pada komputer dan masalahnya adalah CPUnya dalam posisi nyala tapi pada monitor tidak merespon . Nah Masalah ini baru saja Saya alami pada komputer Saya Sobat Lalu Solusinya gimana ?
Baiklah Langsung Kebawah Ini Aja : Masalah & Solusi


Masalah & Solusi

Pada RAM ( Memory ) :
1. Masalah ini sering terjadi pada komputer Sobat . Mungkin satu kemungkinan RAM (Memory) Kendor ( Kurang Pas Gitu ) . Coba aja lepas dulu RAMnya terus pasang kembali dengan tekan dan sedikit goyangan pada RAM ( Jangan Sampai Goyang HARLEM SHAKE Ya :D ) .
2. Mungkin Juga kemungkinan RAM (Memory) KOTOR ( Debu Ya :D ) . Coba aja bersihkan RAM (Memory) dengan tisyu atau kain sebagainya terus bersihkan juga slot pada RAMnya juga biar bersih :D .
Coba dah nyalain komputernya . Tetapi kalau masih tidak bisa (masih tidak merespon) coba saja CEK stop kontak Sobat dan kemungkinan itu bisa terjadi arus pendek / tidak kuat untuk merespon komputer dan pengalaman saya ini sering terjadi bila computer saya pindahkan ke atas ( Lantai 2 ) entah mengapa itu bisa terjadi tetapi bisa di selesaikan ( Mungkin Hukum Alam :D ) .

Pada VGA ( Koneksi Monitor ) :
1. Masalah ini sih jarang terjadi dan kebanyakan terjadinya di game atau video yang tidak kuat untuk mengangkat suatu game atau video Sobat . Tetapi kalau masalah VGA pada monitor tidak merespon satu kemungkinan ini kurang PAS saja dan bersihkan saja dan berhasil ( Pengalaman Saya )

Pada Processor :
1. Nah ini malah sering terjadi pada CPU kita . kenapa bisa terjadi ? . Kemungkinan ini CPU Sobat Cepat PANAS ( Kipas Pendingin Yang BerDebu Jadi Kurang Dingin Kaya ES :D ) . Coba aja Sobat Tambahkan Heatsink  atau bersihkan Kipas Pendingin Sobat dari DEBU .

Pada PSU ( Power Supply Uni ) :
1. Masalah ini juga jarang terjadi karna PSU cuman buat menambahkan daya computer saja .

Dah Segitu aja dari Pengalaman Saya untuk mengatasi Masalah Ini
Tapi kalau semua diatas tetapi tidak merespon pada monitor JALAN satu-satunya LEMBIRU Monitor ( LEMpar BelI baRU Monitor ) . hahahaha....


Semoga Bermanfaat Artikel Ini Sobat Dan Bila Tidak DiMengerti DiMohon Bertanya Di Kotak Komentar!

Terima Kasih!

Pages